TANGGAPAN RESPONDEN TERHADAP GAME SAGASU GOI! SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF PEMBELAJARAN KOSAKATA TINGKAT DASAR


Author

Anisa Arianingsih, S.Pd, M.Pd

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai game SAGASU GOI!. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) Sampel dalam penelitian ini adalah 20 orang mahasiswa tingkat I Universitas Komputer Indonesia tahun akademik 2020/2021. oses pembuatan game ini menggunakan 3 jenis software (Adobe Photoshop CS6, Android Studio dan Table Plus) serta 2 website penyedia dan konfigurasi database (Heroku dan Figma). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 78,7% responden setuju terhadap fitur dan tampilan yang terdapat pada game SAGASU GOI! menarik sehingga game SAGASU GOI! dapat dijadikan sebagai media alternatif pembelajaran kosakata bahasa Jepang tingkat dasar.

Detail Publikasi Jurnal

Penelitian Induk: TANGGAPAN RESPONDEN TERHADAP GAME SAGASU GOI! SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF PEMBELAJARAN KOSAKATA TINGKAT DASAR
Jenis Publikasi:Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi
Jurnal:Mahadaya
Volume:1
Nomor:1
Tahun:2021
Halaman:49 - 58
P-ISSN:-
E-ISSN:2797-2143
Penerbit:Fakultas Ilmu Budaya Unikom
Tanggal Terbit:2021-04-23
URL: https://ojs.unikom.ac.id/index.php/mahadaya/article/view/4843
DOI: -