Teknologi pemasaran digital untuk branding


Author

Tatik Rohmawati, S.IP.,M.Si

Abstrak

Bisnis kecil tentunya membutuhkan upaya untuk membangun citra merek; Hal ini dianggap penting karena akan meningkatkan citra usaha kecil tersebut dan mempengaruhi eksistensinya di mata masyarakat. Upaya ini dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan teknologi pemasaran digital dalam membangun citra merek untuk usaha kecil. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha kecil dalam membangun cira merek akan memanfaatkan teknologi komunikasi seperti media sosial seperti Instagram, Facebook, dll. Media tersebut dapat mendukung proses optimasi untuk mengenalkan dan meninggikan brand name suatu usaha. Dengan adanya pengelolaan media tersebut dapat meminimalkan waktu, biaya, dan ketajaman data yang dapat dikumpulkan. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah penerapan teknologi digital marketing dengan memanfaatkan berbagai platform media di era digital ini dapat memudahkan para pelaku bisnis untuk membangun cira merek yang di keluarkan baik dimata masyarakat eksternal maupun internal. publik. Sedangkan manfaat dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi bagaimana teknik pemasaran digital melalui media sosial dapat mempengaruhi usaha kecil.

Detail Publikasi Jurnal

Penelitian Induk: -
Jenis Publikasi:Jurnal Nasional Terakreditasi
Jurnal:Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research
Volume:5
Nomor:3
Tahun:2021
Halaman:638 - 643
P-ISSN:2598-8700
E-ISSN:2598-8719
Penerbit:Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jayakarta,
Tanggal Terbit:2021-08-10
URL: http://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisamar/article/view/479
DOI: https://doi.org/10.52362/jisamar.v5i3.479