Perancangan Video Informasi Griya Glass


Author

Wantoro, M.Ds

Abstrak

Kaca patri merupakan kaca berwarna, dibuat menjadi jendela dari potongan-potongan kaca yang disusun untuk membentuk gambar atau pola. Griya Glass merupakan salah satu produsen yang terletak di Bandung. Griya Glass memiliki masalah dipublikasi produk. Seperti tidak adanya konsistensi perihal dokumentasi produk kaca patri, menempelkan watermark nomor telepon dan logo pada foto menjadikan riskan penipuan yang menyebabkan tidak baiknya nama Griya Glass. Kurangnya informasi detail dari gaya desain produk. Dokumentasi kegiatan dari kualitas produk dibandingkan pada produk yang lain dan proses pengerjaan. Griya Glass sudah memiliki media sosial seperti Instagram dan Facebok, tetapi informasi tentang produk Griya Glass yang disuguhkan dicampuri dengan urusan pribadi pemilik. Tidak adanya konsistensi dalam konten dan desain media sosial membuat bingung konsumen. Maka dapat disimpulkan bahwa perlu adanya pembaruan dokumentasi dan konten melalui media sosial untuk memperbaiki sebagian besar masalah yang ada pada media sosial Griya Glass. Pembaruan konten dan hasil dokumentasi untuk media sosial Griya Glass dengan cara melakukan pendekatan melalui penyebaran video informasi sebagai bentuk penyampaian pesan pada khalayak sasaran yang dituju. Sarana informasi berbasis video merupakan sarana menyebarkan informasi tentang sesuatu hal yang penting bagi penerima yang bertujuan untuk berusaha meyakinkan khalayak agar mengetahui dengan baik tentang informasi produk maupun perusahaan yang akan disampaikan.

Detail Publikasi Jurnal

Penelitian Induk: -
Jenis Publikasi:Jurnal Nasional Terakreditasi
Jurnal:DIVAGATRA - Jurnal Penelitian Mahasiswa Desain
Volume:1
Nomor:2
Tahun:2021
Halaman:114 - 125
P-ISSN:-
E-ISSN:2776-656X
Penerbit:Fakultas Desain, Universitas Komputer Indonesia
Tanggal Terbit:2021-10-18
URL: -
DOI: https://doi.org/10.34010/divagatra.v1i2.5789