MODEL PEMETAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA BISNIS ONLINE PADA TOKO ARENA DAN DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
Author
Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT
Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk membuat model bagaimana sebuah toko online dapat menjalankan bisnisnya melalui web site. Didasarkan model layanan online peneliti melakukan survei terhadap 100 konsumen untuk diteliti bagaimana tanggapan mereka mengenai layanan online tersebut. Temuan riset membuktikan bahwa secara keseluruhan media sosial sebagai sarana bisnis online toko Arena tersebut memiliki kemudahan dalam mengakses dan dianggap penting oleh konsumen dalam fungsinya sebagai  layanan online. Variable layanan Lookbook memperoleh tanggapan paling penting dibandingkan ke lima variable lainnya. Sedangkan Variable Layanan How to buy mendapatkan tanggapan kurang penting bagi konsumen. Selanjutnya media social bisnis online berpengaruh terhadap minat beli konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan oleh toko Arena tersebut.
Detail Publikasi Jurnal
Penelitian Induk | : | - |
---|---|---|
Jenis Publikasi | : | Jurnal Nasional Terakreditasi |
Jurnal | : | Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen |
Volume | : | VIII |
Nomor | : | 1 |
Tahun | : | 2018 |
Halaman | : | 34 - 46 |
P-ISSN | : | - |
E-ISSN | : | - |
Penerbit | : | Universitas Komputer Indonesia |
Tanggal Terbit | : | - |
URL | : | https://ojs.unikom.ac.id/index.php/jurisma/article/view/996 |
DOI | : | - |