Game Edukasi Michiko Sebagai Media Pembelajaran Shokyu Kanji


Author

Fenny Febrianty, S.S., M.Pd.

Abstrak

Penelitian bertujuan untuk menganalisis penilaian responden terhadap Game Edukasi Michiko sebagai media pembelajaran shokyu kanji. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Game Edukasi Michiko dirancang dan dikembangkan sebagai multimedia pembelajaran berbentuk game edukasi berbasis Android Studio sebagai software utama dan Canva Web sebagai software pendukung. Kelayakan Game Edukasi Michiko sebagi media pembelajaran dinilai berdasarkan penilaian berdasarkan penilaian dari 20 responden melalui kuesioner tertutup. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa Game Edukasi Michiko telah memenuhi empat fungsi dari media pembelajaran yaitu fungsi atensi fungsi afektif fungsi kognitif dan fungsi kompensantoris, sehingga Game Edukasi Michiko layak digunakan sebagai media pembelajaran shokyuu kanji.

Detail Publikasi Jurnal

Penelitian Induk: Game Edukasi Michiko Sebagai Media Pembelajaran Shokyu Kanji
Jenis Publikasi:Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi
Jurnal:Mahadaya
Volume:1
Nomor:1
Tahun:2021
Halaman:25 - 32
P-ISSN:-
E-ISSN:2797-2143
Penerbit:Fakultas Ilmu Budaya
Tanggal Terbit:2021-04-22
URL: https://ojs.unikom.ac.id/index.php/mahadaya/article/view/4840
DOI: -