Karakteristik Website terhadap Kepuasan Pelanggan


Peneliti

Supriyati, S.E., M.Si., Ak., CA., ASEAN CPA., C.PI., CIAP.

Deskripsi/Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan pelanggan dalam bidang bisnis online. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan atau menganalisis hasil penelitian. Karakteristik situs web didefinisikan sebagai atribut yang dipertimbangkan konsumen saat mengevaluasi situs online. Karakteristik website diukur dengan menggunakan lima dimensi kenyamanan belanja, desain, informatif, keamanan, komunikasi. Bisnis online merupakan sarana penting bagi konsumen untuk mencari produk, minat beli konsumen melalui toko online cenderung tinggi. Kepuasan konsumen sangat dipengaruhi oleh proses transaksi dan kepercayaan. Dan berdasarkan hasil penelitian, bahwa kemudahan, keamanan, desain situs, informasi dan komunikasi serta fitur bisnis online mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Publikasi

JudulJenisMediaTahun
Design Of Website Characteristics To Increase Customer Satisfaction in Winning Global CompetitionProsiding InternasionalInternational Conference on Informatics, Engineering, Science and Technology (INCITEST) 2020
Volume: -
Nomor: -
2020

Detail Penelitian

Program Studi: KOMPUTERISASI AKUNTANSI - D3
Tingkat:Lokal/Regional
Jenis Litabmas:Penelitian Dasar
Skim Litabmas:-
Kategori Bidang Litabmas:Engineering and Technology
Bidang Litabmas:Other Engineering and Tehcnology
Kategori Tujuan Sosial Ekonomi:Information and Communication Services
Tujuan Sosial Ekonomi:Computer Software & Services
Kelompok Bidang:Sistem Informasi
Tahun Usulan:2020
Tahun Pelaksanaan:2020
Tahun Pelaksanaan Ke-:1
Tahun Kegiatan:2020
Lama Kegiatan (dalam tahun):1
Lokasi Kegiatan:-