TANGGAPAN RESPONDEN TERHADAP GAME SAGASU GOI! SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF PEMBELAJARAN KOSAKATA TINGKAT DASAR


Peneliti

Anisa Arianingsih, S.Pd, M.Pd

Deskripsi/Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai game SAGASU GOI!. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) Sampel dalam penelitian ini adalah 20 orang mahasiswa tingkat I Universitas Komputer Indonesia tahun akademik 2020/2021. oses pembuatan game ini menggunakan 3 jenis software (Adobe Photoshop CS6, Android Studio dan Table Plus) serta 2 website penyedia dan konfigurasi database (Heroku dan Figma). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 78,7% responden setuju terhadap fitur dan tampilan yang terdapat pada game SAGASU GOI! menarik sehingga game SAGASU GOI! dapat dijadikan sebagai media alternatif pembelajaran kosakata bahasa Jepang tingkat dasar.

Publikasi

JudulJenisMediaTahun
TANGGAPAN RESPONDEN TERHADAP GAME SAGASU GOI! SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF PEMBELAJARAN KOSAKATA TINGKAT DASARJurnal Nasional Tidak TerakreditasiMahadaya
Volume: 1
Nomor: 1
2021

Detail Penelitian

Program Studi: SASTRA JEPANG - S1
Tingkat:Lokal/Regional
Jenis Litabmas:Penelitian Terapan
Skim Litabmas:-
Kategori Bidang Litabmas:Social Sciences
Bidang Litabmas:Education
Kategori Tujuan Sosial Ekonomi:Education and Training
Tujuan Sosial Ekonomi:Computer Base Teaching and Learning
Kelompok Bidang:Pendidikan
Tahun Usulan:2021
Tahun Pelaksanaan:2021
Tahun Pelaksanaan Ke-:1
Tahun Kegiatan:2021
Lama Kegiatan (dalam tahun):1
Lokasi Kegiatan:Unikom