Maintenance Helpdesk Information System in Retail Companies
Peneliti
Julian Chandra Wibawa, M.Kom Rauf Fauzan, M.Kom
Deskripsi/Abstrak
Salah satu bentuk pelayanan kepada konsumen yang di berikan perusahaan ritel adalah kenyamanan belanja. Mulai dari kondisi bangunan, suhu ruangan dan penerangan di setiap gerainya. Namun sistem yang menangani pengelolaan kondisi fisik gerai ini, menjadi hal yang kurang diperhatikan, akibatnya beberapa pelaksanaan perbaikan dan perawatan gerai, tidak seperti yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem informasi helpdesk maintenance untuk memberikan pelayanan perbaikan yang efektif dan efisien. Desain penelitian ini menggunakan metode deskriptif, menggunakan pendekatan terstruktur, menggunakan alat bantu flowmap, diagram konteks, Data Flow Diagram (DFD) dan Entity Relationship Diagram (ERD), sedangkan untuk pengembangannya menggunakan model prototype. Penelitian ini menghasilkan perancangan sebuah Sistem Informasi Helpdesk Maintenance di Perusahaan Retail, sehingga dapat disimpulkan aplikasi ini mampu memonitoring seluruh kondisi fisik gerai yang ada, serta mampu meningkatkan kinerja di departemen maintenance dan mempersingkat waktu dalam proses administrasi.
Publikasi
Judul | Jenis | Media | Tahun |
---|---|---|---|
Maintenance Helpdesk Information System in Retail Companies | Prosiding Internasional | - Volume: - Nomor: - | 2019 |
Detail Penelitian
Program Studi | : | SISTEM INFORMASI - S1 |
---|---|---|
Tingkat | : | Internasional |
Jenis Litabmas | : | Penelitian Dasar |
Skim Litabmas | : | - |
Kategori Bidang Litabmas | : | Engineering and Technology |
Bidang Litabmas | : | Other Engineering and Tehcnology |
Kategori Tujuan Sosial Ekonomi | : | Information and Communication Services |
Tujuan Sosial Ekonomi | : | Computer Software & Services |
Kelompok Bidang | : | - |
Tahun Usulan | : | 2019 |
Tahun Pelaksanaan | : | 2019 |
Tahun Pelaksanaan Ke- | : | 1 |
Tahun Kegiatan | : | 2019 |
Lama Kegiatan (dalam tahun) | : | 1 |
Lokasi Kegiatan | : | - |