Game Edukasi Michiko Sebagai Media Pembelajaran Shokyu Kanji


Peneliti

Fenny Febrianty, S.S., M.Pd.

Deskripsi/Abstrak

Penelitian bertujuan untuk menganalisis penilaian responden terhadap Game Edukasi Michiko sebagai media pembelajaran shokyu kanji. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Game Edukasi Michiko dirancang dan dikembangkan sebagai multimedia pembelajaran berbentuk game edukasi berbasis Android Studio sebagai software utama dan Canva Web sebagai software pendukung. Kelayakan Game Edukasi Michiko sebagi media pembelajaran dinilai berdasarkan penilaian berdasarkan penilaian dari 20 responden melalui kuesioner tertutup. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa Game Edukasi Michiko telah memenuhi empat fungsi dari media pembelajaran yaitu fungsi atensi fungsi afektif fungsi kognitif dan fungsi kompensantoris, sehingga Game Edukasi Michiko layak digunakan sebagai media pembelajaran shokyuu kanji.

Publikasi

JudulJenisMediaTahun
Game Edukasi Michiko Sebagai Media Pembelajaran Shokyu KanjiJurnal Nasional Tidak TerakreditasiMahadaya
Volume: 1
Nomor: 1
2021

Detail Penelitian

Program Studi: SASTRA JEPANG - S1
Tingkat:Lokal/Regional
Jenis Litabmas:Penelitian Terapan
Skim Litabmas:-
Kategori Bidang Litabmas:Humanities
Bidang Litabmas:Other Humanities
Kategori Tujuan Sosial Ekonomi:-
Tujuan Sosial Ekonomi:-
Kelompok Bidang:Pendidikan Bahasa Jepang
Tahun Usulan:2021
Tahun Pelaksanaan:2021
Tahun Pelaksanaan Ke-:1
Tahun Kegiatan:2021
Lama Kegiatan (dalam tahun):1
Lokasi Kegiatan:UNIKOM