DAMPAK TEKNOLOGI PADA POLA KOMUNIKASI BISNIS
Peneliti
Deskripsi/Abstrak
Kemajuan teknologi memudahkan pertukaran arus informasi. Saat ini banyak pelaku usaha yang mempromosikan usahanya menggunakan media sosial karena dinilai cukup efektif dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi bisnis yang tepat agar penjualan menggunakan media sosial dapat meningkat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknologi berperan sebagai media promosi dalam bisnis online dan berperan sebagai media komunikasi dengan calon pelanggan. Studi ini difokuskan pada masalah hubungan antara media sosial dan komunikasi bisnis, yang mempengaruhi perkembangan bisnis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat teknologi di media sosial yang keberadaannya berperan sebagai media komunikasi antara pelaku bisnis dengan konsumennya. Teknologi dapat memengaruhi peningkatan penjualan pada bisnis. Dampak teknologi pada komunikasi dan perkembangan bisnis sebagian besar diuntungkan dengan kekurangan yang minimal. Perusahaan harus dapat menggunakan teknologi dengan bijak untuk membangun citra yang baik di mata pelanggannya. Kata kunci: Komunikasi Bisnis, Perdagangan Elektronik, Promosi, Media sosial
Publikasi
Judul | Jenis | Media | Tahun |
---|---|---|---|
Data Publikasi Tidak Tersedia |
Detail Penelitian
Program Studi | : | MANAJEMEN - S1 |
---|---|---|
Tingkat | : | Lokal/Regional |
Jenis Litabmas | : | Penelitian Dasar |
Skim Litabmas | : | - |
Kategori Bidang Litabmas | : | Social Sciences |
Bidang Litabmas | : | Economics |
Kategori Tujuan Sosial Ekonomi | : | Economic Framework |
Tujuan Sosial Ekonomi | : | Other |
Kelompok Bidang | : | Manajemen |
Tahun Usulan | : | 2021 |
Tahun Pelaksanaan | : | 2021 |
Tahun Pelaksanaan Ke- | : | 1 |
Tahun Kegiatan | : | 2021 |
Lama Kegiatan (dalam tahun) | : | 1 |
Lokasi Kegiatan | : | Bandung |