Data Mining dalam Pengelompokan Data Penjualan


Peneliti

Supriyati, S.E., M.Si., Ak., CA., ASEAN CPA., C.PI., CIAP.

Deskripsi/Abstrak

Tujuan dari pembuatan data mining adalah agar data penjualan tertata dengan rapi dan berdasarkan data penjualan dapat melihat potensi penjualan yang dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Menjual barang membutuhkan metode baru dalam menganalisis data dalam penjualan dan data mining merupakan salah satu cara untuk menganalisis data penjualan yang tercipta di dunia bisnis yang semakin maju. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan observasi dengan tipe data sekunder. Hasil dari penelitian ini adalah pada saat mengolah data terdapat banyak cara dalam pengolahan data baik dari segi data maupun dari segi pengolahannya. Penyusunan dalam pengolahan selanjutnya menjadi informasi yang mudah dibaca dan data menjadi awal dari informasi yang sebelumnya kita olah dari beberapa metode yang ada dan data dikembangkan menjadi informasi yang mudah dibaca.

Publikasi

JudulJenisMediaTahun
Data Mining in Sales Data GroupingProsiding InternasionalIOP Conference Series: Materials Science and Engineering
Volume: -
Nomor: -
2020

Detail Penelitian

Program Studi: KOMPUTERISASI AKUNTANSI - D3
Tingkat:Internasional
Jenis Litabmas:Penelitian Dasar
Skim Litabmas:-
Kategori Bidang Litabmas:Engineering and Technology
Bidang Litabmas:Materials Engineering
Kategori Tujuan Sosial Ekonomi:Information and Communication Services
Tujuan Sosial Ekonomi:Computer Software & Services
Kelompok Bidang:-
Tahun Usulan:2020
Tahun Pelaksanaan:2020
Tahun Pelaksanaan Ke-:1
Tahun Kegiatan:2020
Lama Kegiatan (dalam tahun):1
Lokasi Kegiatan:-