Karakteristik Website terhadap Kepuasan Pelanggan
Peneliti
Supriyati, S.E., M.Si., Ak., CA., ASEAN CPA., C.PI., CIAP.
Deskripsi/Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan pelanggan dalam bidang bisnis online. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan atau menganalisis hasil penelitian. Karakteristik situs web didefinisikan sebagai atribut yang dipertimbangkan konsumen saat mengevaluasi situs online. Karakteristik website diukur dengan menggunakan lima dimensi kenyamanan belanja, desain, informatif, keamanan, komunikasi. Bisnis online merupakan sarana penting bagi konsumen untuk mencari produk, minat beli konsumen melalui toko online cenderung tinggi. Kepuasan konsumen sangat dipengaruhi oleh proses transaksi dan kepercayaan. Dan berdasarkan hasil penelitian, bahwa kemudahan, keamanan, desain situs, informasi dan komunikasi serta fitur bisnis online mempengaruhi kepuasan pelanggan.
Publikasi
Judul | Jenis | Media | Tahun |
---|---|---|---|
Design Of Website Characteristics To Increase Customer Satisfaction in Winning Global Competition | Prosiding Internasional | International Conference on Informatics, Engineering, Science and Technology (INCITEST) 2020 Volume: - Nomor: - | 2020 |
Detail Penelitian
Program Studi | : | KOMPUTERISASI AKUNTANSI - D3 |
---|---|---|
Tingkat | : | Lokal/Regional |
Jenis Litabmas | : | Penelitian Dasar |
Skim Litabmas | : | - |
Kategori Bidang Litabmas | : | Engineering and Technology |
Bidang Litabmas | : | Other Engineering and Tehcnology |
Kategori Tujuan Sosial Ekonomi | : | Information and Communication Services |
Tujuan Sosial Ekonomi | : | Computer Software & Services |
Kelompok Bidang | : | Sistem Informasi |
Tahun Usulan | : | 2020 |
Tahun Pelaksanaan | : | 2020 |
Tahun Pelaksanaan Ke- | : | 1 |
Tahun Kegiatan | : | 2020 |
Lama Kegiatan (dalam tahun) | : | 1 |
Lokasi Kegiatan | : | - |