DAMPAK TEKNOLOGI PADA POLA KOMUNIKASI BISNIS


Peneliti

Dr Raeni Dwisanty, S.E., M.SI

Deskripsi/Abstrak

Kemajuan teknologi memudahkan pertukaran arus informasi. Saat ini banyak pelaku usaha yang mempromosikan usahanya menggunakan media sosial karena dinilai cukup efektif dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi bisnis yang tepat agar penjualan menggunakan media sosial dapat meningkat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknologi berperan sebagai media promosi dalam bisnis online dan berperan sebagai media komunikasi dengan calon pelanggan. Studi ini difokuskan pada masalah hubungan antara media sosial dan komunikasi bisnis, yang mempengaruhi perkembangan bisnis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat teknologi di media sosial yang keberadaannya berperan sebagai media komunikasi antara pelaku bisnis dengan konsumennya. Teknologi dapat memengaruhi peningkatan penjualan pada bisnis. Dampak teknologi pada komunikasi dan perkembangan bisnis sebagian besar diuntungkan dengan kekurangan yang minimal. Perusahaan harus dapat menggunakan teknologi dengan bijak untuk membangun citra yang baik di mata pelanggannya. Kata kunci: Komunikasi Bisnis, Perdagangan Elektronik, Promosi, Media sosial

Publikasi

JudulJenisMediaTahun

Data Publikasi Tidak Tersedia

Detail Penelitian

Program Studi: MANAJEMEN - S1
Tingkat:Lokal/Regional
Jenis Litabmas:Penelitian Dasar
Skim Litabmas:-
Kategori Bidang Litabmas:Social Sciences
Bidang Litabmas:Economics
Kategori Tujuan Sosial Ekonomi:Economic Framework
Tujuan Sosial Ekonomi:Other
Kelompok Bidang:Manajemen
Tahun Usulan:2021
Tahun Pelaksanaan:2021
Tahun Pelaksanaan Ke-:1
Tahun Kegiatan:2021
Lama Kegiatan (dalam tahun):1
Lokasi Kegiatan:Bandung