Model Strategi Bisnis Terhadap Optimisme Kinerja UMKM (Usaha Kecil) Wilayah Jawa Barat Indonesia


Peneliti

Supriyati, S.E., M.Si., Ak., CA., ASEAN CPA., C.PI., CIAP.

Deskripsi/Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji model strategi bisnis UMKM Juara terhadap peningkatan optimisme kinerja UMKM. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan lapangan, pendekatan kelembagaan, dan pendekatan kepustakaan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa model strategi bisnis dengan konsep UMKM Juara menghasilkan peningkatan dalam berbagai hal seperti UMKM naik kelas, pendapatan meningkat. Pasalnya, konsep UMKM Juara berbasis digital, dimana UMKM dibina untuk mampu bersaing di pasar global. Dengan demikian, model strategi bisnis harus berkembang menjadi berbasis digital, sehingga peningkatan kinerja UMKM dapat tercapai dan berdampak positif bagi perkembangan bisnis.

Publikasi

JudulJenisMediaTahun

Data Publikasi Tidak Tersedia

Detail Penelitian

Program Studi: KOMPUTERISASI AKUNTANSI - D3
Tingkat:Lokal/Regional
Jenis Litabmas:Penelitian Dasar
Skim Litabmas:-
Kategori Bidang Litabmas:Social Sciences
Bidang Litabmas:Economics
Kategori Tujuan Sosial Ekonomi:Information and Communication Services
Tujuan Sosial Ekonomi:Computer Software & Services
Kelompok Bidang:Akuntansi
Tahun Usulan:2022
Tahun Pelaksanaan:2022
Tahun Pelaksanaan Ke-:1
Tahun Kegiatan:2022
Lama Kegiatan (dalam tahun):1
Lokasi Kegiatan:Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat