TANGGAPAN RESPONDEN TERHADAP GAME SAGASU GOI! SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF PEMBELAJARAN KOSAKATA TINGKAT DASAR
Peneliti
Deskripsi/Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai game SAGASU GOI!. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) Sampel dalam penelitian ini adalah 20 orang mahasiswa tingkat I Universitas Komputer Indonesia tahun akademik 2020/2021. oses pembuatan game ini menggunakan 3 jenis software (Adobe Photoshop CS6, Android Studio dan Table Plus) serta 2 website penyedia dan konfigurasi database (Heroku dan Figma). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 78,7% responden setuju terhadap fitur dan tampilan yang terdapat pada game SAGASU GOI! menarik sehingga game SAGASU GOI! dapat dijadikan sebagai media alternatif pembelajaran kosakata bahasa Jepang tingkat dasar.
Publikasi
Judul | Jenis | Media | Tahun |
---|---|---|---|
TANGGAPAN RESPONDEN TERHADAP GAME SAGASU GOI! SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF PEMBELAJARAN KOSAKATA TINGKAT DASAR | Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi | Mahadaya Volume: 1 Nomor: 1 | 2021 |
Detail Penelitian
Program Studi | : | SASTRA JEPANG - S1 |
---|---|---|
Tingkat | : | Lokal/Regional |
Jenis Litabmas | : | Penelitian Terapan |
Skim Litabmas | : | - |
Kategori Bidang Litabmas | : | Social Sciences |
Bidang Litabmas | : | Education |
Kategori Tujuan Sosial Ekonomi | : | Education and Training |
Tujuan Sosial Ekonomi | : | Computer Base Teaching and Learning |
Kelompok Bidang | : | Pendidikan |
Tahun Usulan | : | 2021 |
Tahun Pelaksanaan | : | 2021 |
Tahun Pelaksanaan Ke- | : | 1 |
Tahun Kegiatan | : | 2021 |
Lama Kegiatan (dalam tahun) | : | 1 |
Lokasi Kegiatan | : | Unikom |