Data Mining dalam Pengelompokan Data Penjualan
Peneliti
Supriyati, S.E., M.Si., Ak., CA., ASEAN CPA., C.PI., CIAP.
Deskripsi/Abstrak
Tujuan dari pembuatan data mining adalah agar data penjualan tertata dengan rapi dan berdasarkan data penjualan dapat melihat potensi penjualan yang dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Menjual barang membutuhkan metode baru dalam menganalisis data dalam penjualan dan data mining merupakan salah satu cara untuk menganalisis data penjualan yang tercipta di dunia bisnis yang semakin maju. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan observasi dengan tipe data sekunder. Hasil dari penelitian ini adalah pada saat mengolah data terdapat banyak cara dalam pengolahan data baik dari segi data maupun dari segi pengolahannya. Penyusunan dalam pengolahan selanjutnya menjadi informasi yang mudah dibaca dan data menjadi awal dari informasi yang sebelumnya kita olah dari beberapa metode yang ada dan data dikembangkan menjadi informasi yang mudah dibaca.
Publikasi
Judul | Jenis | Media | Tahun |
---|---|---|---|
Data Mining in Sales Data Grouping | Prosiding Internasional | IOP Conference Series: Materials Science and Engineering Volume: - Nomor: - | 2020 |
Detail Penelitian
Program Studi | : | KOMPUTERISASI AKUNTANSI - D3 |
---|---|---|
Tingkat | : | Internasional |
Jenis Litabmas | : | Penelitian Dasar |
Skim Litabmas | : | - |
Kategori Bidang Litabmas | : | Engineering and Technology |
Bidang Litabmas | : | Materials Engineering |
Kategori Tujuan Sosial Ekonomi | : | Information and Communication Services |
Tujuan Sosial Ekonomi | : | Computer Software & Services |
Kelompok Bidang | : | - |
Tahun Usulan | : | 2020 |
Tahun Pelaksanaan | : | 2020 |
Tahun Pelaksanaan Ke- | : | 1 |
Tahun Kegiatan | : | 2020 |
Lama Kegiatan (dalam tahun) | : | 1 |
Lokasi Kegiatan | : | - |