PELAKSANAAN CHANNEL PEMASARAN KLINIK KESEHATAN DALAM UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN


Peneliti

Dr. Rizki Zulfikar, SE., M.Si

Deskripsi

Sebagai salah satu unsur kesejahteraan umum bangsa Indonesia pemerintah mengupayakan beberapa pihak untuk mewujudkan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, Klinik Diana ingin berpartisipasi dalam bidang pelayanan kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan berpartisipasi aktif dalam menjalankan fungsi sosial sehingga tujuan pembangunan kesehatan di Kota Bogor tercapai. Namun, masih terdapat hambatan yaitu belum maksimal dalam penggunaan digitalisasi bagi Klinik Diana dan menentukkan media sosial apa yang digunakan dalam menjalankan usaha di Klinik Diana untuk jenis barang jualnya. Pelaksanaan kegiatan PKM ini dilakukan melalui tahapan observasi/wawancara, mencari informasi dan solusi dari hambatan yang terjadi, serta memberikan pemahaman kepada Mitra terkait pengembangan aspek pemasaran dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil dari kegiatan PKM ini, yang mana pada aspek pemasaran di Klinik Diana harus melakukan kegiatan promosi baik online maupun offline, jenis kegiatan promosi online itu sendiri yaitu Platform dan Media Sosial. Kata kunci : Aspek Pemasaran, PKM, Penggunaan Digitalisasi.

Detail Abdimas

Program Studi: MANAJEMEN - S1
Outcome:Strategi yang telah/sedang dijalankan oleh Pemilik Klinik Diana telah berjalan dengan baik. Namun demikian, agar klinik dapat berkembang, dibutuhkan strategi baru untuk meningkatkan kinerja sehingga dapat menjadikan klinik tersebut lebih kompetitif. Dengan adanya strategi Integrasi Horizontal menggunakan Analisis TOWS yang diusulkan kepada mitra, diharapkan dapat menambah opsi strategi untuk dilakukan di masa yang akan datang sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja klinik.
Tahun:2022
Tanggal Pelaksanaan:2022-03-01 - 2022-08-31
Jenis Abdimas:Kegiatan Non Insidental (1-6 bulan)
Kategori Kegiatan:Melaksanakan pengembangan hasil pendidikan, dan penelitian yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat/ industri. Tiap program