PENGEMBANGAN MEDIA SOSIAL EMAKI AL-MASOEM: STRATEGI PEMASARAN DIGITAL


Peneliti

Mia Rahmawati Yuwita, S.Hum., M.App.Ling.

Deskripsi

Pada era sekarang, industri pemasaran tentunya harus mengikuti arus teknologi yang sangat pesat. Oleh karena itu, pemanfaatan pemasaran digital harus dipertimbangan dengan cermat karena manfaat pemasaran digital adalah dapat mengoptimalkan audiens dan hemat biaya. Tujuan dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah untuk membantu Emaki Al-Ma’soem sebagai masyarakat mitra untuk mengelola akun media sosial mereka. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan social media engagement mereka dan membuat konten konten yang menarik. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah diskusi tatap muka dan pembuatan konten di Emaki Al-Ma’soem mulai dari 1 Maret 2022 hingga 31 Agustus 2022. Peserta dari program ini adalah Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Komputer Indonesia, serta General Manager Emaki Al-Ma’soem. Hasil dari program ini menunjukkan bahwa Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Komputer Indonesia telah menghasilkan produk-produk digital yang selanjutnya diunggah di akun media sosial milik Emaki Al-Ma’soem. Keterampilan digital ini diperoleh secara komprehensif dari beberapa mata kuliah di Program Studi Sastra Inggris, seperti linguistik, Blogging, dan menulis kreatif. Secara keseluruhan, kegiatan ini telah memfasilitasi Emaki Al-Ma’soem untuk memperkuat brand building dan menjangkau audiens yang lebih luas serta lebih tepat sasaran.

Detail Abdimas

Program Studi: SASTRA INGGRIS - S1
Outcome:Kegiatan PkM ini diharapkan juga mampu meningkatkan kinerja rekayasa digital Emaki Al-Ma’soem sebagai sarana promosi, informasi, dan berita praktis, serta diharapkan mampu membantu menciptakan produk berupa konten-konten digital untuk keperluan media sosial mereka.
Tahun:2022
Tanggal Pelaksanaan:2022-03-31 - 2022-08-31
Jenis Abdimas:Kegiatan Non Insidental (1-6 bulan)
Kategori Kegiatan:Memberi latihan/ penyuluhan/ penataran/ ceramah pada masyarakat. Terjadwal/ terprogram