PENERAPAN STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA UMKM BINAAN KADIN KOTA BANDUNG


Peneliti

Erna Susilawati, SS.,MM.

Deskripsi

Pertumbuhan ekonomi dunia mulai menggeliat pasca Pandemic Covid-19. Keberadaan internet dan perkembangan teknologi yang semakin canggih juga memberikan dampak signifikan pada perkembangan dan pertumbuhan ekonomi dunia. Salah satunya Media social yang sekarnag dipergunakan bukan hanya sebagai alat komunikasi namun juga dipergunakan sebagai alat promosi. Media social yang banyak diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan usia, menjadikannya sebagai platform yang sangat menguntungkan untuk mempromosikan barang/jasa. Banyaknya follower atau viewer pada salah satu aplikasi media sosial akan berdampak pada banyaknya orang yang akan melihat iklan atau promosi barang/jasa yang dipasarkan. Salah satu aplikasi media social yang digandrungi saat ini adalah Tiktok.pada aplikasi ini awalnya hanya sebagai entertainment saja yang berisi lagu-lagu yang hits dan orang-orang menari-nari. Namun sekarang mulai dipakai sebagai ajang promosi barang/jasa baik secara live maupun tidak. Hal ini sangat digemari oleh masyarakat dan masyarakat dapat membeli langsung produk/jasa yang ditawarkan saat sedang live. Tentu saja hal ini dapat sangat menguntungkan jika diterapkan pada UMKM binaan Kadin Kota Bandung, karena dengan modal minim akan mendapatkan keuntungan yang besar dimana produknya akan segera dikenal khalayak ramai serta dapat meningkatkan penjualan.

Detail Abdimas

Program Studi: MANAJEMEN - S1
Outcome:UMKM binaan Kadin Kota Bandung dapat memaksimalkan berjualan lewat media sosial Tiktok dan mengetahui fitur-fitur dalam aplikasi Tiktpk Seller Center
Tahun:1970
Tanggal Pelaksanaan: -
Jenis Abdimas:Kegiatan Non Insidental (1-6 bulan)
Kategori Kegiatan:Memberi latihan/ penyuluhan/ penataran/ ceramah pada masyarakat. Insidental